Dari keahlian memasak yang instan-instan kayak mie rebus, bubur instan, sereal dan air. Sudah saatnya menaikkan keahlian ke level yang simple-simple. Pagi ini saya menyempatkan diri untuk buat sarapan. Ceritanya mo bikin roti ala Roppan, tapi apa daya dengan peralatan seadanya. This is it…

Kayak Surabi telor disimpen di atas roti (lol).

Kalo mo bikin nih cara bikinnya (bisa dimodifikasi sesuai dengan keinginan dan keahlian memasak masing-masing). Saya buat hanya 1 porsi, karena kalo gagal saya sendiri juga yang makan 😀

1. Siapkan 1 telor, kocok hingga merata. (kalau mau diberi garam silahkan. Saya bukan ahli dalam membumbui :D. Terakhir kali bikin telor dadar, asinnya ga ketulungan. = =)

2. Siapkan wajan berdiameter 10 cm. Beri mentega, panaskan dengan api sedang. lalu ratakan cairan mentega ke seluruh permukaan wajan.

3. Masukkan kocokan telor ke dalam wajan, tunggu hingga setengah matang.

4. Masukkan topping jamur, dan beri garnish parsley.

5. Angkat ketika telur bagian bawah berwarna kecoklatan. (Oleskan sambal diatas telor kalo mau)

6. Sementara itu siapkan satu helai roti (khusus bagi saya 2 helai), simpan 1 lembar keju lalu simpan deh itu surabi telor diatas keju.

7. Akan lebih baik, dimasukkan ke microwave selama 1 menit.

Yosh, jadi deh.. Selamat Makan!  Rasa lapar bertahan sampai jam makan siang :D. Untungnya gak pake garam. Karena rasa asinnya bisa diambil dari keju. Sebenernya kalo ga dikasih keju rasanya bakal hambar :D.

Oh Iya.. cucian jadi menumpuk deh 😐

Advertisements