Pernah ga? Ketika menanyakan suatu pilihan pada seseorang jawabannya ”terserah”. Kadang jengkel kalo emang kita butuh jawaban ya ato tidak tp malah yg didapat jawaban abu-abu. Ga usah kesel dulu. Satu kata bisa mempunyai arti berbeda tergantung nada suara atau emosi penjawab. Hasil analisaku. Yaya iseng banget menganalisa hal seperti ini. Yaaaa terserah aku dong *piss. Bisa jadi seperti ini teman-teman:
– terserah tanda pasrah, mau digiminain juga terserah, ya ya aja.Penjawab bilang terserah dengan menarik nafas panjang dan suara pelan.
– terserah tanda menyerahkan keputusan sepenuhnya pada penanya. Penjawab menjawab dengan mata penuh keceriaan.
– terserah tanda nolak, penjawab menjawab dengan jutek. Kalo penanya maunya A, penjawab ga mau A.
– terserah tanda kesel karena penanya masih bingung pdhl dah dikasih jawaban A, penjawab menjawab biasanya suka kebawa emosi.
– terserah tanda ga peduli. Ya penanya mau apapun juga gak peduli. Bilang terserah sambil pergi.
– terserah karena emang ga tau apa-apa. Biasanya jawab sambil nyengir dan garuk garuk kepala.

Apa lagi yaaaa.. cmiiw plis…

Nah yg susah diterka itu ketika org tersebut jawab terserahnya di chat atau pesan, karena sisi emosinya jarang bisa terbaca.

Advertisements